Hidup Hanya Sekali, Hiduplah Yang Berarti

Berani Hidup Tidak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja

Mengapa 90 persen orang gagal dalam hidup ?



Institut Teknologi Carnegie telah menganalisis catatan tentang 10.000 orang, dan sampai pada kesimpulan bahwa 15 persen sukses tercapai berkat latihan teknik, otak dan ketrampilan dalam pekerjaan, dan 85 persen sukses bisa diraih berkat faktor-faktor kepribadian, kemampuan untuk berurusan dengan orang lain secara sukses! 

Ketika Biro Bimbingan Vak di Universitas Harvard melakukan penelitian atas beribu-ribu pria dan wanita yang telah dipecat, mereka mendapatkan bahwa bagi setiap orang yang kehilangan pekerjaan karena kegagalan melakukan pekerjaan, dua orang kehilangan pekerjaan karena kegagalan berurusan secara sukses dengan orang lain. 

Persentase bahkan lebih tinggi dalam sebuah penelitian yang dilaporkan oleh Dr. Albert Edward Wiggam, dalam kolom tetapnya, “Man Kita Jelajahi Pikiran Anda.” Dan 4.000 orang yang kehilangan pekerjaan dalam satu ta1un, hanya 10 persen atau 400 orang yang diberhentikan dan pekerjaannya karena tidak bisa melakukan pekerjaan. Sebanyak 90 persen, atau 3.600 orang di antara mereka, kehilangan pekerjaan karena mereka tidak mengembangkan kepribadian yang memungkinkan mereka bisa berurusan dengan orang lain secara sukses! 

Asal sukses dan kebahagiaan
Lihatlah ke sekeliling Anda. Apakah orang paling sukses yang Anda kenal adalah mereka yang memiliki otak paling cerdas, memiliki keahlian yang paling banyak? Apakah orang yang paling bahagia dan mendapatkan kegembiraan hidup paling banyak jauh lebih pintar daripada orang lain yang Anda kenal? Kalau Anda berhenti sejenak dan berpikir, kemungkinan besar anda akan mengatakan bahwa orang paling sukses yang anda kenal, dan orang yang menikmati kehidupan, adalah mereka yang "punya satu cara" dengan orang lain

0 komentar:

Post a Comment