Hidup Hanya Sekali, Hiduplah Yang Berarti

Berani Hidup Tidak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja

Mengapa komputer butuh 15 detik untuk reboot ?

Setiap anda yang memiliki komputer, tentu pernah mereboot / restart komputer anda? entah mungkin karena menginstal suatu aplikasi, hang, atau sebab lainnya. tapi pernahkah terpikir oleh anda, setiap kali komputer anda reboot, maka komputer akan mati sekitar 15 detik,
Lalu pertanyaannya, Apakah Anda harus menunggu setidaknya 15 detik sebelum reboot komputer Anda? Para ahli menimbang dan mengambil mitos dalam kejadian tersebut. Ingin tahu? Ikuti penjelasannya di bawah ini..

Selama yang saya ingat, kapanpun saya perlu reboot komputer saya, saya selalu mematikannya, dihitung dari 15 detik, dan kemudian mulai kembali hidup yang ditandai dengan booting..

Mengapa? Karena pada masa lalu, seseorang pernah mengatakan kepada saya bahwa untuk menghindari kerusakan komputer, komputer harus minimal 15 detik mati setiap kali mereka reboot.

benar atau tidaknya, saya telah mengikuti saran yang sejak saat itu diberikan pada saya, dan saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak saya melakukannya, dihitung off "1-1000, 2-1000, 3-1000. .. " selama 15 detik dan kemudian hidup kembali.

Belum lama ini, saya mulai berpikir tentang kebiasaan itu. Mengapa saya melakukannya? Bahkan jika dulu kebutuhan, apakah itu masih? Atau apa memang ada ada “aturan” 15 detik pada saat reboot atau tidak lebih dari mitos?. Dan itu, pada gilirannya, membuat saya berpikir tentang apa mitos besar lainnya tentang teknologi yang mengambang dalam hal ini?

Maka untuk menjawab mitos tersebut, saya coba bertanya dengan salah seorang petinggi TI yang namanya dirahasiakan, dalam penjelasannya ia mengungkapkan bahwa, 15 detik yang konon dikatakan sebagai mitos merupakan cara yang baik untuk merawat dan membantu keawetan hardrive. Di dalam harddriver terdapat piringan yang berputar terkadang lebih dari 10.000 rpm, dan berhenti 15 detik merupakan udara segar bagi piringan tersebut untuk memulai nafasnya. Sehingga keawetan harddrive dapat lebih lama digunakan.

Lalu saya bertanya, mengapa 15 detik? Kenapa tidak 5 detik saja? Kemudia petinggi TI tersebit menjawab, 15 adalah lebih aman, walaupun tidak ada standaran baku.

0 komentar:

Post a Comment