Hidup Hanya Sekali, Hiduplah Yang Berarti

Berani Hidup Tidak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja

Cara Mendatangkan Pengunjung Ke Blog


Para blogger tentu mempunyai impian agar blog mereka mempunyai banyak pengunjung, karena keberhasilan suatu blog ditandai dengan banyaknya pengunjung, dan tidak tanggung tanggung, semakin banyak traffic pengunjung blog anda, semakin besar peluang anda untuk mendapatkan keuntungan dari blog anda tersebut. Tapi yang kita bicarakan saat ini bukan cara mendapatkan keuntungan dari blog, tetapi bagaimana mendatangkan pengunjung ke blog.
Secara garis besar, sumber datangnya pengunjung dikelompokkan pada 3 kelompok (ini adalah jumlah pengalam yang saya jalani)

1. Pengunjung yang berkunjung ke blog anda yang mana mereka mengetahui blog atau link blog anda dari Mesin Pencari alias Search Engine. Mesin pencari merupakan salah satu sumber pengunjung blog yang paling hebat. Pengunjung dari kelompok ini pun terdiri dari dua bagian, yaitu yang organik (gratis alias tidak bayar) dan yang paid (berbayar).

Cara untuk mendapatkan pengunjung dari hasil pencarian yang organik populer dengan istilah Search Engine Optimization (SEO). Sedangkan untuk yang paid (berbayar) adalah dengan beriklan dan nama iklannya populer dengan istilah iklan PPC (Pay Per Click).

2. Pengunjung yang datang berasal dari Direct Traffic alias Pengunjung langsung tanpa perantara. Seperti pengunjung yang langsung datang dengan membuka alamat blog anda yang ia sudah ketahui sebelumnya
dan untuk membantu blog anda agar didatangi oleh pengunjung kelompok ini, anda dapat menggunakan metode
* E-mail marketing atau list building.
* Distribusi Ebook gratis dengan link ke blog kita.
* Distribusi Video gratis dengan link ke blog kita.
* Promosi offline : brosur, iklan di koran dan majalah, kartu nama, dan sejenisnya.
* dan cara lainnya tergantung kreativitas sang pemilik/promotor blog.

3. Pengunjung yang datang dan berasal berasal dari website/blog lain. Pengunjung kelompok ini sering tahu link blog atau alamat blog anda melalui perantara blog atau website lain yang terlebih dahulu dikunjunginya Dalam kelompok ini pun ada yang gratis dan ada yang berbayar. Ada banyak cara mendatangkan traffic ke blog pada kelompok ini. Beberapa cara tersebut, diantaranya adalah: aktif di YouTube, Facebook, Twitter, promosi di website iklan baris, Blogwalking dan sejenisnya.

Demikian beberapa Cara yang saya alami. Kalau ada cara lain mohon di share yaa

0 komentar:

Post a Comment